my resipi

resep kue kering resep puding cokelat
Manajemen | Fakultas Ekonomi

Manajemen

1. Pendahuluan

Program Studi Manajemen FE UMY yang selanjutnya disingkat Prodi Manajemen FE UMY merupakan program studi di bawah Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (FE UMY).

Sebagai bagian dari FE UMY, Prodi Manajemen terus dikembangkan untuk memenuhi tuntutan pasar. Program yang diarahkan pada peningkatan kualitas lulusan selalu dilakukan dan dievaluasi dengan dukungan dari universitas dan fakultas dalam bentuk penyediaan sarana dan prasarana yang mendukung dan sistem manajemen transparan. Pengembangan kurikulum berbasis kompetensi yang diimbangi dengan pengembangan infrastruktur dan peningkatan Teknologi Informasi  dilakukan dalam upaya mempersiapkan lulusan memasuki dunia kerja. Sejalan dengan hal tersebut, usaha untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat dan pengguna terus dilakukan, dengan menyelenggarakan kerjasama dan networking dalam pengembangan Tridharma Perguruan Tinggi yang melibatkan Prodi Manajemen, Perusahaan, instansi, dan Masyarakat secara luas. Disamping upaya tersebut, Prodi Manajemen FE UMY berusaha memperoleh kepercayaan masyarakat melalui penilaian lembaga independen.

2. Visi, Misi, dan Tujuan

Visi:

Menjadi Program Studi Manajemen rujukan di tingkat Asia Tenggara yang unggul di bidang Ilmu manajemen dan entrepreneurship bertumpu pada iman, taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi pada tahun 2020

Misi :

  1. Menyelenggarakan pendidikan akademik strata 1 yang berorientasi global bertumpu pada penguatan iman, taqwa, ilmu pengetahuan dan teknologi.
  2. Mendidik, mengembangkan dan menghasilkan Sumberdaya Manusia yang memiliki kemampuan Managership dan Entrepreneurship yang berlandaskan pada nilai-nilai islam
  3. Menjalankan kegiatan tri dharma perguruan tinggi dalam mewujudkan “rahmatan lil ‘aalamin”

 

Tujuan:

Tujuan Umum: Terwujudnya sarjana ekonomi yang memiliki kemampuan manajerial dan entrepreneurship, berakhlak mulia, cakap, percaya diri, dan mampu mengamalkan ilmu pengetahuan yang dimiliki, sehingga berguna bagi masyarakat dan memiliki daya saing global.

 Tujuan Khusus: Terwujudnya sarjana yang memiliki:

    1. Penguasaan ilmu pengetahuan sesuai bidang manajemen dan teknologi, serta memiliki daya saing global.
    2. Kemampuan mengenali, menelaah, menganalisis, dan memecahkan masalah di bidang bisnis dengan menggunakan fungsi-fungsi manajerial yang dijiwai nilai-nilai Islam.
    3. Memiliki jiwa entrepreneurship yang meliputi kemandirian, kreatifitas, inovatif, berani mengambil resiko serta mampu memberdayakan masyarakat dalam bidang bisnis.

Berdasar tujuan diatas maka ditetapkan sasaran program studi dan sekaligus sebagai keunggulan yaitu ”Menghasilkan sumberdaya manusia yang memiliki kemampuan manajerial dan jiwa entrepreneur”.

 

3.  Kompetensi Lulusan

Kompetensi lulusan Program Studi Manajemen dikelompokkan dalam kompetensi utama, kompetensi pendukung, dan kompetensi lain sebagai berikut.

Kompetensi Utama:

  1. Keberanian memulai usaha, melaksanakan usaha & mengembangkan inovasi
  2. Kemampuan mengelola organisasi melalui fungsi manajemen
  3. Kemampuan mengelola organisasi dilihat dari aspek keuangan, pemasaran, SDM dan Operasi
  4. Kemampuan mengaktualisasikan potensi diri untuk bekerjasama
  5. Kemampuan berfikir analitis & sintesis dengan memperhitungkan dampak
  6. Kemampuan bernegosiasi & berkomunikasi secara efektif
  7. Kemampuan sebagai fasilitator, motivator,  mediator dan inspirator secara sistematik & efektif
  8. Kemampuan melakukan inovasi dan pengembangan metode kerja

Kompetensi Pendukung:

  1. Kemampuan menerapkan IPTEKS di bidang pengelolaan dan pengembangan bisnis serta mampu berinovasi dalam praktek bisnis
  2. Penguasaan bahasa asing
  3. Kemampuan melakukan internalisasi nilai islam dalam etika bisnis

Kompetensi Lain:

  1. Kemampuan menerapkan berbagai aturan sistem hukum dalam bisnis
  2. Kemampuan membangun hubungan interpersonal

 

 


Warning: Unknown: open(/tmp//sess_2ee2891a923bd21d315d3103cfd82607, O_RDWR) failed: No space left on device (28) in Unknown on line 0

Warning: Unknown: Failed to write session data (files). Please verify that the current setting of session.save_path is correct () in Unknown on line 0